Saturday, April 28, 2018

khasiat daun sirih merah untuk laki-laki

manfaat daun sirih cina untuk mata



manfaat daun sirih buat burung cucak ijo


1. Menyembuhkan Batuk

Salah satu khasiat dari daun sirih yang satu ini adalah dapat Anda gunakan untuk mengobati batuk. Nah, untuk memanfaatkan daun sirih sebagai obat batuk Anda cukup merebus 5 lembar daun sirih dengan 300 ml air. Konsumsi obat herbal yang satu ini dua kali sehari agar batuk yang Anda derita bisa cepat sembuh.

2. Mengobati Penyakit Bronchitis

Manfaat daun sirih lainnya yang bisa Anda dapatkan ialah dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis. Untuk membuat minuman herbal dari daun sirih ini, Anda cukup merebus 6 hingga 10 lembar daun sirih ke dalam 300 ml air. Rebus hingga sisa separuhnya dan minum 3 kali sehari secara teratur.

3. Menyembuhkan Penyakit Asma

Bagi Anda yang menderita asma, ternyata daun sirih adalah salah satu obat herbal yang sangat baik untuk menyembuhkannya.

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih yang satu ini Anda cukup merebus 4 hingga 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Rebus hingga tersisa satu gelas saja. setelah itu, minum air rebusan daun sirih ini secara rutin 2 hingga 3 gelas dalam sehari.

4. Mengobati Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada tenggorokan terutama jika digunakan untuk menelan. Akan tetapi, Anda bisa menyembuhkannya dengan cara merebus 4 hingga 5 lembar daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas saja. minumlah obat herbal yang satu ini sebanyak 2 kali sehari.

5. Mengobati Demam Berdarah

Manfaat daun sirih lainnya yang bisa Anda dapatkan ialah dapat digunakan untuk mengobati penyakit demam berdarah.

Cara membuat obat herbal dari daun sirih yang satu inipun sangatlah mudah. Anda hanya tinggal merebus 5 hingga 6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Rebus hingga tersisa separuhnya. Minumlah rebusan daun sirih ini sebanyak 2 kali sehari.

6. Membantu Melancarkan Haid

Bagi Anda yang memiliki siklus haid tidak teratur, ternyata Anda bisa mengatasinya dengan mudah hanya dengan merebus 3 lembar daun sirih, 15 gram umbi dewa, serta 10 gram mahkota dewa ke dalam 2 gelas air. Rebus hingga tersisa satu gelas saja. Untuk bisa mendapatkan manfaat daun sirih ini, minumlah sebanyak 2 kali sehari.

7. Sebagai Obat Penyakit Jantung

Ternyata daun sirih memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengobati penyakit jantung. Cara membuat obat herbal yang satu ini ialah dengan menumbuk 3 lembar daun sirih, 1 sendok makan jinten putih, 7 pasang biji kemukus, 3 siung bawang merah dan siram dengan air panas. Biarkan agak dingin dan saring. Minumlah ramuan yang satu ini sebanyak 2 kali sehari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : khasiat daun sirih merah untuk laki-laki

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.